Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Online Tanpa Modal dengan Program Afiliasi Involve Asia

Bisnis Online, Afiliasi
Gambar : pixabay.com
Immaku.com - Seperti yang kita tahu bahwa seiring dengan perkembangan zaman di era digital ini semua menjadi serba online. Tentu saja hal ini pun dimanfaatkan kebanyakan orang untuk mencari usaha atau bisnis untuk mendapatkan uang secara online dan itu pun sudah menjadi hal biasa yang mereka jalani untuk mencari uang dari internet.

Nah, pada kesempatan kali ini, Admin akan memberikan informasi mengenai salah satu cara bisnis online tanpa modal dan bisa menghasilkan uang dari internet, yaitu dengan cara memanfaatkan program Afiliasi. Dengan memanfaatkan program afiliasi, Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif income dengan program afiliasi ini.

Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak artikel ini dan Admin akan menjelaskan apa itu Afiliasi dan mengenai salah satu platfrom Afiliasi e-commerce besar di asia yaitu Involve Asia.

Apa itu Afiliasi ?

Afiliasi adalah salah satu cara kerjasama oleh individu dengan badan usaha untuk mengembangkan bisnis yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan atau komisi, apabila Anda berhasil menawarkan atau membuat orang lain menggunakan suatu produk yang Anda tawarkan. Jumlah penghasilan atau komisi yang Anda dapatkan juga berbeda-beda tergantung dari masing-masing kebijakan perusahaan yang Anda ikuti.

Nah, salah satu cara untuk mengikuti program afiliasi ini, Anda bisa bergabung dengan program afiliasi yang disediakan Involve Asia, yang sebelumnya di kenal dengan nama Shop Stylers. Adalah sebuah platform e-commerce atau situs performance marketing berbasis Malaysia yang membantu para online influencer untuk menghasilkan uang.

Dan tentunya ini menjadi kabar baik juga untuk para blogger Indonesia, karena kini ada program afiliasi baru yang bisa dimanfaatkan para blogger untuk memonetisasi blognya.

Dengan ikut dan bergabung dalam program afiliasi Involve Asia ini, Anda akan akan terhubung pada situs-situs merchant online besar seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com dan situs e-commerce internasional seperti Ebay dan Amazon, dan juga masih banyak lagi situs-situs e-commerce lainnya.

Sebelum kita berbicara mengenai bagaimana cara memonetisasi menggunakan platform ini, mari simak ulasan berikut untuk mengenal lebih lanjut mengenai Involve Asia ini.

Apa itu Involve Asia ?

Involve Asia adalah sebuah platform pemasaran yang bertujuan khusus untuk meningkatkan penjualan dari para pelaku e-commerce dan online retail lainnya. Dengan ini, Involve Asia membantu meningkatkan penjualan produk dan layanan e-commerce di kawasan Asia Tenggara  dengan menghubungkan kepada para online publisher atau online influencer yang memiliki banyak pengikut dengan program afiliasi ini.

Bagaimana Sistem Afiliasi Involve Asia ?

Seperti program afiliasi pada umumnya dan karena fokusnya adalah untuk menghubungkan publisher/online influencer dengan situs-situs e-commerce yang tergabung di dalamnya, Involve Asia ini berperan sebagai jembatan atau penghubung antara pemilik e-commerce dengan pemilik media online.

Nah, sebagai publisher tentunya Anda hanya ditugaskan untuk menawarkan atau memasarkan produk dari e-commerce yang di setujui dengan menggunakan link referal yang telah Anda dapatkan ketika Anda sudah terdaftar dalam progam afiliasi Involve Asia.

Selain itu, setiap e-commerce yang tergabung di Involve Asia juga memberikan promo mengenai produk-produk yang mereka miliki. Untuk itu Anda dapat mempromosikan produk-produk tersebut melalui media seperti blog, youtube, dan media sosial lainnya.

Program afiliasi Involve Asia ini tentu saja sangat memungkinkan bagi Anda yang memiliki blog, youtube, atau media sosial lain yang mempunyai trafik dalam jumlah banyak untuk menghasilkan uang.

Perbedaan dari program afiliasi Involve Asia dengan afiliasi pada umumnya adalah Anda tidak perlu membuat banyak akun untuk bergabung pada program afiliasi dari banyak situs-situs e-commerce. Cukup satu akun pada program afiliasi Involve Asia, Anda sudah dapat mengikuti program afiliasi dari banyak e-commerce yang tergabung di Involve Asia.

Mempromosikan Produk E-Commerce / Toko Online pada Involve Asia ?

Nah, ketika Anda sudah berhasil mendaftar sebagai publisher Involve Asia, Anda dapat menemukan banyak toko online lokal maupun Internasional yang tergabung di Involve Asia. Tentunya sebagai publisher Anda juga bisa memilih toko online mana yang akan di promosikan. Pihak Involve Asia juga sudah memberikan berbagai media promosi untuk memudahkan publisher mempromosikan produknya, mulai dari banner, kode/kupon voucher dan juga deep link. Dari media promosi inilah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mempromosikan produk dari toko online yang Anda pilih.

Ada banyak toko online/e-commerce Indonesia yang tergabung pada Involve Asia, diantaranya Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Zalora, Pegipegi, Hijabenka, Berrybenka dan masih banyak lagi e-commerce lainnya.

Ketika Anda sudah memilih toko online/e-commerce yang akan Anda promosikan, lalu sebagai contoh jika Anda menggunakan media blog/website untuk mempromosikan dan menggunakan media banner produk yang akan Anda promosikan. Anda hanya perlu menyalin kode html atau link yang sudah di sediakan di Involve Asia ke blog Anda dan tempatkan kode html atau link tersebut ke widget blog Anda. 

Nah, ketika sudah terpasang otomatis akan muncul banner iklan di blog Anda. Lalu ketika pengunjung blog Anda mengklik banner iklan tersebut dan nantinya membeli produk tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan itu. Jumlah komisi tentunya tergantung dari kebijakan masing-masing toko online/e-commerce yang Anda ikuti. Tetapi pada umumnya mereka memberikan komisi hingga 10% dari hasil penjualan.

Bagaimana Cara Bergabung Menjadi Publisher Program Afiliasi Involve Asia ?

Nah, setelah Anda membaca dan memahami artikel diatas mungkin Anda tertarik dan ingin bergabung menjadi publisher program afiliasi ini. Jika Anda ingin bergabung dengan program ini, Anda harus menyiapkan beberapa hal-hal berikut agar bisa bergabung dalam program afiliasi ini.

1. Siapkan Akun/ID Skype

Yang pertama harus Anda siapkan adalah Anda harus mempunyai ID Skype. Karena Involve Asia mewajibkan membernya untuk memiliki ID Skype, yang nantinya akan digunakan oleh manger afiliasi untuk menghubungi Anda jika ada hal yang penting untuk di informasikan. Jika Anda belum mempunyai ID Skype Anda bisa mendaftarnya secara gratis dan ikuti saja tahapan prosesnya karena sangat mudah. Silakan buat ID skype Anda terlebih dahulu.

2. Memiliki Akun PayPal

Mengapa Anda harus memiliki akun PayPal? Karena Involve Asia tidak bekerja sama dengan Bank lokal, maka dari itu Anda harus memiliki Akun PayPal untuk dapat menerima pembayaran yang nantinya dari akun PayPal bisa di transfer ke rekening bank lokal Anda.

Sebagai catatan, penghasilan Anda baru bisa di cairkan ke akun PayPal Anda jika penghasilan Anda sudah memenuhi jumlah total penarikan, yaitu $20 atau MYR 80 (80 Ringgit Malaysia) atau sebesar Rp 280.653,-. Karena sampai sekarang Involve Asia hanya mendukung mata uang Ringgit Malaysia.

Jika Anda belum memiliki akun PayPal, Anda bisa membuatnya dengan mudah dan gratis, silakan Anda membuat akun PayPal terlebih dahulu.

3. Memiliki Media Promosi

Nah, tentunya Anda juga harus memiliki media untuk nantinya sebagai tempat media promosi Anda baik itu blog, youtube atau lainnya. Khusus untuk para blogger jika memiliki beberapa blog, silakan daftarkan blog yang paling cocok untuk memasarkan produk e-commerce dan pastikan blog Anda memiliki pengunjung harian yang cukup.

Sebagai catatan, tidak semua blogger akan diterima menjadi publisher program afiliasi ini, dan faktor utama adalah konten blog yang tidak sesuai dengan produk e-commerce yang Anda pilih dan pengunjung harian yang masih sedikit jumlahnya serta alasan lain yang membuat blog Anda tidak disetujui. Jadi siapkan segala sesuatunya dengan maksimal agar Anda bisa menjadi bagian program afiliasi ini.

Nah, jika semua hal diatas sudah Anda siapkan, maka Anda sudah bisa mendaftar menjadi publisher program afiliasi Involve Asia ini.

Pendaftaran ?

Untuk proses pendaftarannya tidak Admin jelaskan karena terbilang cukup mudah dan Anda semua pastinya sudah lebih pintar dari Admin dan terbiasa dalam hal mendaftar di media online. Untuk itu ikuti saja proses pendaftarannya dan nantinya Anda juga akan di arahkan untuk mengisi data-data Anda, isilah data-data Anda dengan sesuai, tentunya ini yang menjadi pertimbangan untuk Anda bisa bergabung menjadi bagian dari program afiliasi ini. Untuk mendaftar program afiliasi Involve Asia, silakan klik DAFTAR

Kesimpulan ?

Program afiliasi Involve Asia ini merupakan kabar baik dan peluang baru untuk para online influencer maupun para blogger Indonesia. Tentunya ini bisa di manfaatkan untuk menambah penghasilan tambahan Anda. Silakan segera daftarkan diri Anda untuk bergabung menjadi bagian dari program afiliasi Involve Asia dan dapatkan peghasilan lebih dari media sosial promosi Anda. 

Posting Komentar untuk "Bisnis Online Tanpa Modal dengan Program Afiliasi Involve Asia"