Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Kerja Dari Rumah? Coba 4 Website Ini

Kerja dari rumah
Gambar : pixabay.com
Immaku.com - Hallo guys, bagaimana kabar kalian? Mimin harap kalian semua baik-baik ya?
Setelah beberapa minggu ini, Mimin posting produk sponsor dari Aulia Collection, nah pada kesempatan kali ini, Mimin kembali lagi untuk memberikan informasi mengenai 4 website yang bisa kalian coba, untuk bisa dari rumah. Yuk! Langsung saja simak artikel berikut.

Kalian tahu nggak? Beberapa bulan belakangan ini, lagi hangat-hangatnya berita tentang PNS bisa kerja dari rumah. Sebenernya kerja dari rumah ini sudah lama diterapkan oleh Freelancer dan para Pembisnis Online lainnya. Mimin sendiri juga kerja dari rumah yang salah satunya menulis artikel ini. Hehe tapi enggak? Bagi mimin ini bukan sebuah pekerjaan karena ini hobi mimin menulis artikel karena ingin berbagi informasi yang mimin harap bermanfaat bagi kalian semua ya guys. Nah kembali lagi. Sebenernya kalian ngga usah repot-repot untuk menjadi PNS dulu supaya bisa kerja dari rumah. Ada 4 website yang bisa kalian coba, untuk bisa kerja dari rumah. Mau tau? Yuk simak ulasan berikut.

4 Website Yang Bisa Kalian Coba, Untuk Bisa Kerja Dari Rumah ?
 
1. Sribulancer.com

Website yang pertama adalah Sribulancer.com Alamat websitenya ada di Sribulancer.com 
Jadi Sribulancer.com ini adalah website freelance untuk mempertemukan antara client dengan freelancer. Jadi disini banyak sekali pekerjaan yang tersedia, dari mulai desain grafis hingga penulis artikel/konten. Nah, Sribulancer.com ini adalah website freelancer Indonesia yang cukub bagus karena user interface atau tampilan di website ini sangat mudah dipahami, jadi sangat newbie friendly dan sangat cocok bagi para pemula yang ingin terjun di dunia freelancer melalui situs web ini. Kalian juga bisa langsung mencobanya jika berminat untuk menjadi freelancer melalui situs Sribulancer.com

2. Fastwork.id

Kemudian yang kedua adalah Faswork.id yaitu situs freelancer yang cukup baru masuk di Indonesia. Induk perusahaannya berasal dari Thailand tetapi masuk ke Indonesia dan sudah di sesuaikan dengan pasar Indonesia tentunya. Tampilan dari Fastwork.id lumayan cukup bagus dan cukup mudah untuk dipahami. Jadi kalian bisa lihat jika masuk di Fastwork.id dengan tampilan yang enak untuk dilihat. Dari jenis pekerjaan juga banyak sekali, kalian juga bisa melihat pekerjaan-pekerjaan yang paling populer di Fastwork.id seperti desain logo, digital printing, penulisan konten/artikel, ini adalah jenis-jenis pekerjaan yang populer di Fastwork.id. Maksud dari populer ini adalah jenis pekerjaan yang paling banyak di cari oleh client. 

3. Projects.co.id

Terus yang ketiga ada Projects.co.id
Nah, Projects.co.id ini adalah salah satu situs freelancer yang paling tua di Indonesia. Di situs ini juga banyak sekali pekerjaan yang tersedia, mungkin bagi kalian yang baru melihat tampilan website ini akan sedikit rumit karena dari segi tampilan websitenya kurang newbie friendly. Jadi kalau kalian masuk di Projects.co.id bisa kalian lihat banyak sekali teks-teks nya. Tetapi Projects.co.id juga cukup aktif, jadi banyak juga client yang mencari freelancer disini. Jenis pekerjaanya juga bermacam-macam, seperti desain grafis ada pemrograman juga penulisan dan masih banyak sekali pekerjaan di Projects.co.id Jika kalian penasaran, kalian bisa langsung mencoba untuk mendaftarkan di Projects.co.id

4. Aplikasi Panggilin

Dan yang ke empat itu ada aplikasi Panggilin. Kalian bisa download aplikasi panggilin ini di Google Playstore. Jadi aplikasi panggilin ini masih cukup baru dan disni kalian bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang kalian kuasai. Ada banyak sekali kategori pekerjaan di aplikasi panggilin mulai dari bisnis kemudian ada marketing, desain dan masih banyak lagi. Namun, disni mimin belum terlalu eksplore tentang aplikasi panggilin ini, tetapi aplikasi panggilin ini cukup lumayan aktif, jadi cukup banyak juga pekerjaan yang tersedia disni dan aplikasinya juga cukup mudah untuk digunakan. So, kalian bisa download langsung dan mendaftar untuk mencoba aplikasi panggilin ini.

Kesimpulan ?

Kesamaan dari ke empat website diatas adalah sama-sama berasal dari Indonesia. Jadi, pekerjaan yang tersedia tentunya pekerjaan dari client yang berasal dari Indonesia. Kelebihannya adalah kalian jadi lebih mudah untuk berkomunikasi karena dari bahasnya jelas menggunakan bahasa Indonesia, terus dari cara pembayarannya juga lebih mudah karena hanya menggunakan Bank Transfer saja. Sedangkan kekurangannya adalah pekerjaannya jadi sangat terbatas karena hanya di lingkup Indonesia saja. Dan perlu di ingat untuk mendaftar ke semua situs di atas gratis ya guys.

Sistem pembayaran dari situs tersebut adalah bagi hasil, biasanya mereka akan memotong 20% dari hasil pekerjaan kita, dan sisanya 80% itu untuk kita. Jadi, semisal kalian dapat projek senilai 1 juta, lalu mereka akan memotong 20% terlebih dahulu, berarti 200 ribu, sedangkan sisanya 800 ribu itu untuk kalian. Sistem bagi hasil seperti ini cukup adil karena mereka juga sangat membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan dari client. Oke, itu dulu dari mimin, jika artikel ini bermanfaat silakan share ke temen-temen kalian yang ingin kerja dari rumah, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Ingin Kerja Dari Rumah? Coba 4 Website Ini"