Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Rules Ootd Outer Rajut Kekinian Untuk Multi Penggunaan

4 Rules Ootd Outer Rajut Kekinian Untuk Multi Penggunaan
Outer rajut kekinian untuk multi penggunaan.
(Gambar : pixabay.com)
4 Rules Ootd Outer Rajut Kekinian Untuk Multi Penggunaan


Immaku.com - Musim pandemic dengan pembatasan interaksi secara umum dengan orang lain, ternyata berdampak pula pada aliran style yang ada. Jika dulu beragam gaya gaun dan dress cantik serta aksesoris ramai, sah-sah saja dipakai. Sekarang, cenderung memilih gaya busana yang simpel, nyaman dalam rumah maupun di luar dan tidak ribet dengan ragam pelengkap. Jadi tidak heran jika banyak inner bermuculan, setelan piyama cantik dan juga lainnya. 


Memang benar adanya, fashion style seprti roda yang berputar. Gaya zaman dulu, bisa jadi hits zaman sekarang. Mungkin masih ada yang ingat, jika oma atau opa dulu suka memakai outer rajut yang pada tahun-tahun sebelumnya terlihat oldiest. Namun kini, banyak OOTD (out fit of the day) yang keren bermodal rajutan. Tinggal mix dan match saja, atau sekadar jadi outer dadakan, sudah bisa menyulap penampilan jadi keren maksimal. 


Do Dan Don’t Contekan Gaya Ootd Outer Rajut


Agar tidak aneh dalam memadu dan padankan koleksi yang ada dengan ootd outer rajut yang sedang hits, ada baiknya membaca contekan gaya ini. bahkan gaya-gaya ini sudah dipakai oleh designer ternama dan model-model terkenal. Penasaran seperti apa gaya-gaya yang bisa diterapkan untuk outer rajut ini? Simak ulasannya di bawah ini. 


1. Warna Pastel


Jangan campur outer rajut dengan warna yang socking dan sparkling. Karena image rajut adalah hangat, tenang dan nyaman. Maka warna-warna pastel adalah pilihan terbaik. Demikian juga untuk komponen gaya, baik inner, bawahan atau kerudung serta syal, hendaknya memakai warna-warna warm. Jika ingin tampilan lebih ceria dan bersemangat, maka kejutkan tampilan dengan penggunaan sepatu dan tas yang mencuri perhatian. Bisa memilih warna kontras yang cerah. 


2. Inner Bahan Kaos Terbaik


Jika memakai tema ootd outer rajut, maka inner yang terbaik adalah bahan kaos. Sebab bahan kaos bisa menyerap keringat dengan baik. Mengingat, bahan rajut bisa gerah jika dipakai di kondisi terik. Hindari pakai kemeja atau bahan satin sebagai inner jika digunakan pada siang hari. Selain terlihat penuh dan tidak nyaman, juga tidak bagus untuk look warm yang dihasilkan si outer rajut. 


3. Pakai Bawahan Bahan Ringan


Pilih rok atau celana dengan bahan yang menyerap keringat atau ringan dipakai. Seperti siffon, ceruti dan lainnya. Selain menghasilkan tampilan yang elegan, juga nyaman dipakai. Sekali lagi perlu diingat jika memakai outer rajut, maka imbangi lainnya agar tidak berat. Sebab outer ini terlihat penuh. Jika ingin tampilan yang lebih formal namun memakai style ini, maka akali dengan penggunaan monokrom. Inner kaos lengan panjang warna hitam, rok panjang bahan siffon warna hitam, dan outer warna kuning gading. Niscaya penampilan akan terlihat lebih formal. 


4. Hindari Memakainya Siang Hari di Daerah Panas


Jangan gunakan ootd outer rajut untuk pakaian selama di darah panas di siang hari. Mungkin, jika ke pantai, pilih jenis rajutan yang jarang dan sifatnya hanya outer tempelan untuk bikini. Bukan OOTD (out fit of the day) main yang melekat seharian. Selain panas, juga akses penuh yang dihasilkan membuat kesan tidak nyaman semakin melekat. 


Demikianlah seputar apa yang harus dilakukan atau tidak boleh digunakan saat menggunakan ootd outer rajut. Namun semua itu bukan aturan saklek yang pakem. Semua kembali lagi pada jenis bahan dan jenis rajutan yang ada. Jika model rajutan outer Bangkok dengan khas brokatnya, malah bagus untuk acara resmi. Jadi semua kembali ke jenis bahan, dan penggunaan.


Editor : Ryanaditya

Immaku Official
Immaku Official by Media Partner

Posting Komentar untuk "4 Rules Ootd Outer Rajut Kekinian Untuk Multi Penggunaan"